contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 04 Maret 2010

Alice In Wonderland - Alice (Mia Wasikowska) telah berusia 19 tahun dan melupakan segala petualangan yang sempat ia alami ketika masih kecil. Tapi sebuah kesempatan membawanya kembali ke dunia magis di mana ia kembali bertemu dengan teman-teman lama dan harus menerima takdir dengan mengakhiri teror dari Red Queen.

alice in wonderlandSebagai wanita dewasa, Alice sangat cantik dan menawan. Tidak heran jika sebuah pesta diadakan khusus untuknya. Mulanya Alice tidak tahu pesta itu merupakan pesta lamaran, tapi sepertinya Alice tidak peduli.


Konsentrasinya mulai pecah ketika ia melihat sekelebatan White Rabbit (Michael Sheen) dan membawanya masuk ke sebuah lubang yang ternyata menuju Wonderland.


Begitu jauh dasar lubang itu membuat Alice bertanya-tanya. Saat berada di dasar, ia menemukan banyak pintu dan hanya ada sebuah kunci yang bisa membuka sebuah pintu mini.


Pintu terbuka dan Alice menemukan daratan yang indah. Tapi ada sesuatu yang tidak benar. Semua mahkluk yang ditemuinya ditangkap Red Queen (Helena Bonham Carter). Ada Cheshire Cat (Stephen Fry), March Hare (Noah Taylor), Tweedledee dan Tweedledum (Matt Lucas), Mad Hatter (Johnny Depp) dan Caterpillar (Alan Rickman).


Rupanya, sepeninggalnya Alice 13 tahun sebelumnya terjadi sebuah kudeta. Red Queen mengambil alih kekuasaan White Queen (Anne Hathaway). Seluruh penghuni Wonderland hanya bisa menunggu waktu yang tepat sambil mempersiapkan diri untuk merebut kembali kekuasaan dari Ratu yang jahat ini.

Alice pun harus menjalin ingatan masa lalunya kembali, karena ia menjadi tumpuan harapan semua penghuni Wonderland yang telah lama hidup dalam tekanan. alice in wonderlan 2


Bagaimana nasib Alice selanjutnya? Mampukah ia membebaskan seluruh penghuni Wonderland?


Diadaptasi dari novel klasik karya Lewis Caroll, versi filmnya disutradarai oleh Tim Burton. Johnny Depp tampil apik seperti biasanya, begitu pula dengan Helena Bonham Carter.


Sayangnya, sosok Alice dan White Queen kurang bernyawa. Kurang greget dan terkesan kaku. Apa karena make-up yang terkesan pucat? Entahlah. Namun begitu, kesan kelam masih terlihat hanya saja lagi-lagi kurang begitu 'menyeramkan'. (Foto-foto Alice In Wonderland Movie)




SEBENARNYA FILM INI .....

Petulangan Alice Kembali ke Negeri Ajaib

Gambar
Tidak ada yang menyangkal kalau 'Alice's Adventures in Wonderland' adalah salah satu kisah petualangan yang terbaik di muka bumi. Kisah itu pun semakin menarik ketika sutradara Tim Burton yang mengadaptasinya.

Dua belas tahun setelah petualangan pertamanya ke Wonderland, Alice Kingsley (Mia Wasikowska) selalu mendapat mimpi tentang tempat tersebut. Alice pun tidak sadar kalau mimpinya itu sebetulnya adalah sebuah kenyataan.

Suatu saat, Alice yang kini telah berusia 19 tahun menghadiri sebuah pesta kebun. Di pesta tersebut, Alice kaget ketika tidak sengaja melihat sosok kelinci yang mengenakan rompi berkancing dan memegang sebuah jam tangan.

Tanpa pikir panjang, Alice langsung mengejar kelinci tersebut dan tiba di sebuah lubang. Karena penasaran, Alice masuk ke lubang yang akhirnya membawanya kembali ke Wonderland.

Sayangnya, Alice masih tidak percaya dengan Wonderland dan yakin kalau itu hanya mimpi. Tapi apa boleh buat, Alice harus tetap menghadapi sang naga, the Jabberwock (Christopher Lee) dan the Red Queen (Helena Bonham Carter).

Meski melakukan banyak perubahan dalam cerita, Tim Burton tidak mengubah ciri khas 'Alice's Adventures in Wonderland'. Bahkan, Tim masih menampilkan lagu 'Twinkle, Twinkle, Little Bat' yang merupakan parodi 'Twinkle Twinkle Little Star'.

Setting Wonderland, kostum dan karakter-karakter, seperti the Red Queen, the Knave of Hearts dan White Rabbit buatan Tim tentunya lebih ajaib ketimbang film-film sebelumnya. Seperti kita ketahui, sutradara yang sukses lewat 'Edward Scissorhands' itu memang punya gaya menggarap film yang selalu berada di luar imajinasi Anda. Dan akan semakin ajaib ketika Anda menyaksikan film tersebut dalam format tiga dimensi.

Mungkin kali ini, kita tidak ada salahnya lebih memperhatikan akting Mia Wasikowska ketimbang akting Johnny Depp yang memang sudah di atas rata-rata. Aktris asal Australia yang kini berusia 20 tahun itu tampil sangat gemilang. Mia mampu mempresentasikan karakter Alice dengan baik.

Secara keseluruhan, 'Alice in Wonderland' sangat layak mendapat acungan dua jempol. Film ini adalah mahakarya lain milik Tim Burton.

0

0 komentar:

Posting Komentar

berapa besarkah arti teman atau sahbat dimata mu ?

untuk Teman - Teman tersayang

DANCE

DANCE

About Me

Foto saya
saya adalah orang yang masih labil karena di tahun 2012 ini saya berumur 17 tahun

Make your Twitter pop with Free Twitter Backgrounds
MySpaceLayouts


Get your myspace layouts where I get them, at pYzam.com.
MySpaceLayouts

Links

Followers